Untuk kamu para traveler bisa keliling dunia tentu adalah sebuah pencapaian yang indah. Nah, kamu sudah menentukan destinasi mana lagi yang akan dikunjungi berikutnya? Kalau belum, coba deh ke Argentina. Selain tanah kelahiran para bintang sepakbola, ternyata negara di Amerika Selatan ini memiliki tempat wisata unik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Banyak traveler yang mengeluh kalau pembuatan visa argentna ribet dan susah. Eiitss, sekarang visa Argentina bisa lebih mudah didapatkan, khususnya bagi WNI. Ingin tahu caranya? Simak dulu artikel ini sampai bawah ya!

Beberapa waktu lalu pemerintah Argentina melalui Resolusi N0 33/2019 telah menetapkan Indonesia ke dalam daftrar negara penerima fasilitas electonic travel authorisation (ETA). Dalam fasilitas tersebut, warga negara Indonesia yang sudah punya visa ke negara ketiga, khususnya visa kategori B2 dari AS atau Visa Schengen kategori C yang masih memiliki masa berlaku sedikitnya 3 bulan bisa mengajukan visa wisata Argentina secara elektronik.

Pengajuan ini bisa langsung melalui situs Kantor Imigrasi Argentina dan membayar biaya 50 USD yang nantinya visa tersebut memiliki masa berlaku 3 bulan. Simak pengalamanku apply visa Argentina melalui cara ini.

Apabila kamu tidak memiliki visa persyaratan di atas, kamu bisa melakukan permohonan visa Argentina melalui kedutaan Argentina terdekat.

visa argentina

Lalu Apa Saja Syarat Pengajuan Visa Argentina?

Walaupun sudha mendapat fasilitas dan kemudahan untuk membuat visa Argentina, tetap saja ada dokumen-dokumen lain yang harus disiapkan untuk membuat visa Argentina milikmu. Apa saja persyaratannya? Langsung cek daftarnya di bawah ini.

  1. Paspor dengan masa berlaku minimal 8 bulan
  2. Surat keterangan dari perusahaan tempat bekerja dalam bahasa Inggris yang menyertakan jabatan dan surat keterangan tujuan ke Argentina
  3. Surat undangan kalau kamu datang dalam rangka berbisnis
  4. Foto copy SIUP, kalau kamu adalah pemiliki perusahaan atau dalam rangka bisnis
  5. Bukti keuangan pribadi minimal 3 bulan terakhir, atau bukti keuangan kantor jika kunjunganmu adalah untuk pekerjaan
  6. Bukti tiket perjalanan
  7. Bukti pemesanan hotel di Argentina. Biar gak rugi, pesan via Booking.com khususnya akomodasi yang free cancelation.
  8. Foto copy KK, Surat Nikah (jika ada), Akta Kelahiran, Surat Keterangan Ganti Nama (jika ada)
  9. Foto copy Kartu Pelajar atau Surat Keterangan Sekolah bagi anak, Fotocopy KTP bagi orang dewasa
  10. Pas foto 3 x 4 sebanyak 4 lembar dnegan background putih dan fokus 80 persen ke wajah

Karena syarat dan harga pengajuan aplikasi Visa Argentina bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk rajin-rajin mengeceknya di situs Kedutaan Besar Argentina terlebih dahulu ya.

Proses aplikasi memakan waktu sekitar dengan biaya sekitar 150 USD.

traveling argentina

Cek di bawah untuk liat harga dan booking hotel di Argentina!

Booking.com


Tempat wisata Menakjubkan Di Argentina

Karena sudah tahu bagaimana cara membuat visa Argentina, sekarang simak juga salah satu tempat menakjubkan yang bisa kamu kunjungi ketika memiih Argentina sebagai negara tujuan travelingmu berikutnya.

Kalau kamu menyukai objek wisata yang menantang dan tentunya memacu adrenalinm Patagonia adalah tempat wisata yang akan membuat jantungmu berdesir. Naik sekoci yang sekelilingnya dipenuhi oleh es yang cukup tebal, tentu menjadi pengalaman yang tidak mudah terlupakan.

Kalau kamu berjiwa petualang tinggi, Patagonia adalah salah satu kawasan yang wajib untuk kamu datangi. Perpaduan alamnya yang indah tentu menjadi salah satu hal paling spektakuler yang bisa kamu dapatkan saat datang di Patagonia.

Ada yang sudah pernah jalan-jalan ke Argentina? Atau punya pengalaman membuat visa? Jangan sungkan-sungkan, share pengalamanmu di sini yuk!