Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei kemaren, saya bisa sharing ke calon pemenang beasiswa pengalaman saya mendapatkan berbagai beasiswa dari jenajang s1 hingga s2 (total ada 8 beasiswa). Di sharing ini, saya banyak membahas pengalaman saya dapat beasiswa di luar negeri khususnya di Australia melalu program Australia Awards.

Sebenarnya waktu mecoba mendaaptkan beasiswa S2, saya sempat mendaftarkan ke 10 beasiswa sekaligus, akhirnya saya keterima 5 dan ditolak 5. Artinya kesempatan saya dapat beasiswa sebenarnya adalah 50 persen.

Sharing ini saya lakukan bareng teman saya yang merupakan pencetus Inspirator Muda Nusantara berbasis di Bandung. Untuk pemuda-pemudi yang mau aktif di bidang kepemudaan, sok gabung…

 

Yang ketinggalan sesi sharing beasiswa luar negeri, bisa tonton rekaman sharing onlinenya yang sudah saya upload di Youtube di link di bawah.ย  Jangan lupa subscribe ya!

Kalau kamu mau ingin contek contoh motivation letter alias essay beasiswa, kamu juga boleh cek di sini.

Untuk konsultasi lebih lanjut terkait essay beasiswa, kamu bisa buat konsultasi pribadi dengan saya disini. ย Silahkan di sharing biar berguna untuk yang lain.

Kamu bisa cek video sharing beasiswa ku juga di bawah:

Kira-kira kamu rencana mau ambil beasiswa ke mana? Sharing di komen ya!