Jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo adalah itinery yang wajib pada saat traveling di Jepang. Di tiga kota itu, kamu bisa melakukanΒ wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata modern yang sayang untuk dilewatkan ketika liburan ke Jepang. Saya sendiri sudah tiga kali berwisata ke Jepang dan masih terus pengen ke sana. Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata untuk kamu yang ingin jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo.

1. Doraemon Museum

Museum Fujiko F. Fujio berada di daerah Kawasaki dan bisa diakses menggunakan kereta dari stasiun Shinjuku dengan lama perjalanan 20 menit. Begitu sampai di sini, wisatawan akan dimanjakan dan diajak untuk bernostalgia dengan berbagai figure dari serial Doraemon. Bukan hanya itu saja, tepat dibagian luar museum terdapat sebuah lapangan yang bisa digunakan sebagai tempat bermain maupun bersantai.

Selain museum, di sini juga ada beberapa cafe lucu yang menawarkan berbagai menu lezat, termasuk juga kue dorayaki yang menjadi jajanan favorit Doraemon. Ingin beli souvenir bertema Doraemon? mampir saja ke Giftshop yang letaknya tidak jauh dari museum.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

2. Harukas 300

Tempat ini merupakan sebuah bangunan tertinggi di Jepang, yang berada di pusat kota Osaka. Saat jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo wajib banget untuk datang ke gedung pencakar langit ini. Karena kamu bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan Kota Osaka dari atas ketinggian 300 meter. Lantai 58 sampai 60 adalah dek observasi yang bisa dikunjungi, sebelum sampai di lantai atas, wisatawan akan disuguhi pemandangan tidak biasa di dalam lift. Yaitu berupa cahaya menyerupai bintang yang nampak menakjubkan.

Dari atas sini kamu bisa melihat beberapa objek wisata terkenal di Jepang seperti Universal Studios, Kyoto Tower, hingga Osaka Castle. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan saat kamu bisa menyaksikan viewpoint Kota Osaka tanpa batas.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

3. Sumida Aquarium

Inilah objek wisata akuatik yang bisa dikunjungi saat berada di Tokyo Sky town, dimana wisatawan bisa menyaksikan tangki raksasa yng dihuni oleh koloni pinguin. Selain bisa berjumpa dengan hewan khas kutub ini, wisatawan juga akan disuguhi oleh penampilan dari mapping projection. Pertunjukan tersebut menampilkan musik yang disertai dengan gambar yang diproyeksikan ke dalam kolam yang dihuni oleh pinguin. Tidak hanya pinguin, ada juga tangki yang berisi terumbu karang canti beraneka warna yang bisa disaksikan hingga sudut pandang 360 derajat.

sumida aquarium japan

4. Arashiyama Bamboo Forest

Saat jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo dan ingin menyegarkan mata dengan melihat pemandnagan alam yang hijau, kamu bisa datang ke Arashiyama Bamboo Forest. Tempat ini sangat terkenal karena hutan bambunya yang rindang. tidak jauh dari hutan bambu, terdapat sebuah jembatan dengan sungai yang berkelok dan nampak sangat menakjubkan.

Perut terasa lapar setelah jalan-jalan di hutan bambu? saatnya untuk berburu kuliner di sekitar Arashiyama Bamboo Forest. Banyak penjual camilan hingga es krim di sekita kawasan hutan bambu ini. Bahkan toko oleh-oleh juga dapat ditemui disekitar tempat ini.

arashiyama jepang

5. Himeji Castle

Himeji Castle adalah salah satu harta tak ternilai yang dimiliki oleh Jepang dan merupakan salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Kastil ini memiliki ciri khas berupa bangunannya yang berwarna putih dan dijuluko sebagai Shirasagi Castle karena arsitekturnya yang nampak seperti Burung Sagi yang sedang mengepakkan sayap. Kastil unik ini berada di Kyoto dan bisa diakses menggunakan kereta api Shinkansen. Kamu bisa pesan tiket masuknya via Klook lumayan hemat lho diskonnya.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

Himeji Castle 2017

Kinkakuji Castle

Jepang memang memiliki banyak sekali bangunan kuil yang sayang untuk dilewatkan saat berwisata ke Negeri Sakura ini. Dan salah satunya adalah kuil Kinkakuji, yang disebut juga dengan pavilion emas. Bangunan ini memiliki 3 lantai, dimana lantai ke 2 dan 3 dilapisi oleh emas yang membuatnya nampak berkilau walaupun sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu.

Saat berkunjung ke tempat wisata di Jepang ini, kamu akan disambut oleh pemandu yang akan memberikan informasi mengenai peraturan dans ejarah singkan dari Kuil Kinkakuji. Menariknya, pengunjung hanya diperbolehkan menikmati pemandangan kuil megah ini dari seberang danau saja.

Kinkaku-temple

 

Fushimi Inari

tempat ini adalah sebuah kuil yang berada di kaki Gunung Inari dan termasuk ke dalam wilayah Kyoto. Fushimi adalah kuil dewa padi yang dipercaya oleh petani dapat membawa keberkahan saat panen. Saat memutuskan untuk jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo tidak ada salahnya untuk berkunjung ke kuil yang terkenal dengan ikon 10.000 gerbang ini. Gerbang Fushimi Inari memiliki perpaduan warna merah dan jingga yang dipercaya dapat mengusir roh jahat dan penyakit. Sejarahnya yang panjang membuat tempat ini sangat layak untuk masuk kedalam salah satu daftar tempat wisata di Jepang yang harus kamu kunjungi.

Fushimi Inari 2017

Klook.com

Gimana, menarik sekali bukan tempat wisata di Jepang tersebut? Masih kurang? atau mau informasi tentang tempat wisata di Jepang lainnya? Tulis di kolom kometar yuk.

Untuk cara apply visa Jepang kamu bisa cek di link ini.