Jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo adalah itinery yang wajib pada saat traveling di Jepang. Kamu bisa melakukan wisata alam, budaya, sejarah, hingga wisata modern yang sayang untuk dilewatkan ketika liburan ke tiga kota ini. Saya sendiri sudah tiga kali berwisata ke Jepang dan masih terus pengen ke sana. Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata untuk kamu yang ingin jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo.

1. Doraemon Museum

Museum Fujiko F. Fujio berada di daerah Kawasaki dan bisa kamu akses menggunakan kereta dari stasiun Shinjuku dengan lama perjalanan 20 menit. Begitu sampai, wisatawan akan merasa sedang bernostalgia dengan berbagai figure dari serial Doraemon. Bukan hanya itu saja, tepat dibagian luar museum terdapat sebuah lapangan yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bermain maupun bersantai.

Traveling Aja Dulu Book Olivia Purba

Selain museum, ada beberapa cafe lucu yang menawarkan berbagai menu lezat, termasuk juga kue dorayaki yang menjadi jajanan favorit Doraemon. Ingin beli souvenir bertema Doraemon? mampir saja ke Giftshop yang letaknya tidak jauh dari museum.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

2. Harukas 300

Tempat ini merupakan sebuah bangunan tertinggi di Jepang, yang berada di pusat kota Osaka. Saat jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo wajib banget untuk datang ke gedung pencakar langit ini. Karena kamu bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan Kota Osaka dari atas ketinggian 300 meter. Lantai 58 sampai 60 adalah dek observasi yang bisa kamu kunjungi, sebelum sampai di lantai atas, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan tidak biasa di dalam lift. Yaitu berupa cahaya menyerupai bintang yang nampak menakjubkan.
Booking.com

Kamu bisa melihat beberapa objek wisata terkenal di Jepang seperti Universal Studios, Kyoto Tower, hingga Osaka Castle dari atas. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan saat kamu bisa menyaksikan viewpoint Kota Osaka tanpa batas.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

3. Sumida Aquarium

Inilah objek wisata akuatik yang bisa dikunjungi saat berada di Tokyo Sky town. Wisatawan bisa menyaksikan tangki raksasa yng dihuni oleh koloni pinguin. Selain bisa berjumpa dengan hewan khas kutub ini, wisatawan juga dapat menyaksikan oleh penampilan dari mapping projection. Pertunjukan tersebut menampilkan musik yang lengkap dengan gambar yang terproyeksi ke dalam kolam yang punya banyak pinguin. Tidak hanya pinguin, ada juga tangki yang berisi terumbu karang canti beraneka warna yang bisa kamu saksikan hingga sudut pandang 360 derajat.

sumida aquarium japan

4. Arashiyama Bamboo Forest

Saat jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo dan ingin menyegarkan mata dengan melihat pemandnagan alam yang hijau, kamu bisa datang ke Arashiyama Bamboo Forest. Tempat ini sangat terkenal karena hutan bambunya yang rindang. tidak jauh dari hutan bambu, terdapat sebuah jembatan dengan sungai yang berkelok dan nampak sangat menakjubkan.

Perut terasa lapar setelah jalan-jalan di hutan bambu? Saatnya untuk berburu kuliner di sekitar Arashiyama Bamboo Forest. Banyak penjual camilan hingga es krim di sekitar kawasan hutan bambu ini. Kamu juga bisa menjumpai toko oleh-oleh di sekitar kawasan ini. .

arashiyama jepang

5. Himeji Castle

Himeji Castle adalah salah satu harta tak ternilai yang berada di Jepang dan merupakan salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Kastil ini memiliki ciri khas berupa bangunannya yang berwarna putih dan masyarakat mengenalnya sebagai Shirasagi Castle karena arsitekturnya yang nampak seperti Burung Sagi yang sedang mengepakkan sayap. Kastil unik ini berada di Kyoto dan bisa kamu akses menggunakan kereta api Shinkansen.

Jalan Jalan Osaka Kyoto Tokyo

Himeji Castle 2017

Kinkakuji Castle

Jepang memang memiliki banyak sekali bangunan kuil yang sayang untuk dilewatkan saat berwisata ke Negeri Sakura ini. Dan salah satunya adalah kuil Kinkakuji, yang disebut juga dengan pavilion emas. Bangunan ini memiliki 3 lantai, dimana lantai ke 2 dan 3 dilapisi oleh emas yang membuatnya nampak berkilau walaupun sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu.

Saat berkunjung ke tempat wisata di Jepang ini, kamu akan disambut oleh pemandu yang akan memberikan informasi mengenai peraturan dans ejarah singkan dari Kuil Kinkakuji. Menariknya, pengunjung hanya diperbolehkan menikmati pemandangan kuil megah ini dari seberang danau saja.

Kinkaku-temple

 

Fushimi Inari

tempat ini adalah sebuah kuil yang berada di kaki Gunung Inari dan termasuk ke dalam wilayah Kyoto. Fushimi adalah kuil dewa padi yang dipercaya oleh petani dapat membawa keberkahan saat panen. Saat memutuskan untuk jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo tidak ada salahnya untuk berkunjung ke kuil yang terkenal dengan ikon 10.000 gerbang ini. Gerbang Fushimi Inari memiliki perpaduan warna merah dan jingga yang dipercaya dapat mengusir roh jahat dan penyakit. Sejarahnya yang panjang membuat tempat ini sangat layak untuk masuk kedalam salah satu daftar tempat wisata di Jepang yang harus kamu kunjungi.

Pilihan Akomodasi Osaka Kyoto Tokyo

1 Konjaku-So Bentencho Osaka Bay -Universal Bay Area- 

Akomodasi Jalan jalan Osaka Kyoto Tokyo

Terletak di Osaka, berjarak 600 meter dari Minato Kumin Centre dan 700 meter Isoji Central Park, Konjaku-So Bentencho Osaka Bay -Universal Bay Area- menawarkan akomodasi dengan Wi-Fi gratis, AC, dan taman. Akomodasi ini hanya berjarak 2,6 km dari Kuil Tosa Inari dan 2,8 km dari Kuil Ikasuri.

Akomodasi ini punya  4 kamar tidur, dapur dengan microwave dan kulkas, dan 2 kamar mandi dengan hot tub, sandal, dan mesin cuci. Aeon Mall Osaka Dome City berjarak 1,5 km dari Konjaku-So Bentencho Osaka Bay -Universal Bay Area-, sedangkan Ansei Earthquake Tsunami Monument berjarak 1,9 km dari akomodasi. Bandara terdekat adalah Bandara Itami, 21 km dari akomodasi. Klik disini untuk booking!

2. Conrad Osaka 

Akomodasi Osaka

Menyuguhkan pemandangan kota Osaka dengan berbagai fasilitas seperti 4 tempat makan, dan kolam renang air hangat indoor dan pusat kebugaran, Conrad Osaka menawarkan kamar-kamar mewah dengan dekorasi modern. Kamar-kamar yang luas meliputi TV layar datar dengan saluran satelit dan minibar. Restoran hotel, Atmos Dining menyajikan berbagai masakan perpaduan Eropa dan Asia, sementara makanan Jepang dapat kamu nikmati di KURA – Teppanyaki & Sushi. Restoran lainnya C: Grill menyediakan seafood panggang segar dan kamu juga menikmati berbagai koktail di 40 Sky Bar and Lounge. 

Stasiun Higobashi dapat dicapai dalam 5 menit berjalan kaki, dan Billboard Live Osaka dapat dicapai dalam 10 menit dengan berjalan kaki dari Conrad Osaka. Kamu juga bisa mengunjungi istana Osaka dengan 20 menit berkendara dari hotel ini. Klik disini untuk booking!

3. Kadensho, Arashiyama Onsen, Kyoto – Kyoritsu Resort 

Akomodasi Kyoto

Terletak di Kyoto, tepatnya 1,6 km dari Arashiama Bamboo Grove dan 3,7 km dari Kuil Otagi Nenbutsu-ji, Kadensho, Arashiyama Onsen, Kyoto – Kyoritsu Resort menyediakan akomodasi dengan taman dan Wi-Fi gratis. Hotel ini menawarkan sauna atau pemanidan air panas atau onsen yang wajib kamu coba kalau mampir ke Kyoto. Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan teko, AC dan TV layar datar.

Akomodasi ini berjarak sekitar 4,5 km dari Katsura Imperial Villa, 7,7 km dari Kastil Nijo, dan 8,2 km dari Kyoto Shigaku Kaikan Conference Hall. Bandara terdekat adalah Bandara Itami, 48 km dari Kadensho, Arashiyama Onsen, Kyoto – Kyoritsu Resort. Klik disini untuk booking!

4. Suiran, a Luxury Collection Hotel, Kyoto 

Akomodasi Kyoto

Ingin menginap di tepi sungai? Kamu bisa jajal penginapan satu ini. Terletak tepat di sepanjang aliran tenang Sungai Katsure dan memiliki taman Jepang yang indah, Suiran, a Luxury Collection Hotel, Kyoto menghadirkan tempat liburan sempurna untuk kamu yang mencari ketenangan dan kedamaian. Akomodasi ini terletak hanya 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Saga Arashiyama dan 3 menit berjalan kaki dari Kuil Tenryuji yang terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Setiap kamar Suiran, a Luxury Collection Hotel, Kyoto dilengkapi TV layar datar, ketel listrik, lemari es dan area tempat duduk dengan sofa serta kamar mandi pribadi yang dilengkapi bathtub, shower dan perlengkapan mandi gratis.Perpaduan hidangan kaiseki Jepang (sajian tradisional multi-menu) dan Perancis bisa kamu nikmati saat sarapan, makan diang, dan makan malam di restoran hotel, Kyo Suiran.  Jembatan Togetsukyo berjarak 5 menit jalan kaki, dan Arashiyama Bamboo Grove yang populer bisa  dijangkau dalam 10 menit jalan kaki.  Klik disini untuk booking!

5. Hotel Chinzanso Tokyo 

Akomodasi Tokyo

Hotel Chinzanso Tokyo terletak di tengah taman Jepang yang bersejarah. Hotel ini punya kamar-kamar yang luas dengan pemandangan taman atau kota dan Wi-Fi gratis. Ada juga fasilitas spa, YU The Spa yang menyediakan layanan pijat dengan minyak wangi dan pemandian air panas tradisional Jepang. Hotel ini juga punya sebuah kolam renang indoor yang tertutup kaca dan 3 pilihan tempat bersantap. Kamar-kamar klasinya yang mewah lengkap dengan kamar mandi dalam dari marmer dengan bathtub berendam. Setiap kamar dilengkapi TV satelit layar datar dan sistem audio hi-fi.

Restoran hotel, Il Teatro yang dihias dengan lampu gantung Venesia dan menyediakan masakan Italia bergaya Milan. Miyuki menawarkan berbagai masakan Jepang dilayani oleh staf yang mengenakan kimono, sementara hidangan internasional disajikan di Bistro. Tokyo Chinzanso Hotel dapat dicapai dengan naik taksi dalam 25 menit perjalanan dari Stasiun Kereta JR Tokyo. Hotel ini berjarak 10 menit jalan kaki dari Stasiun Subway Edogawabashi. Klik disini untuk booking!

6. The Okura Heritage Tokyo 

Akomodasi Tokyo

The Okura Heritage Tokyo terletak strategis di pusat kota Tokyo, menawarkan kamar-kamar ber-AC dengan Wi-Fi gratis, parkir pribadi gratis, dan layanan kamar. Akomodasi ini memiliki restoran, pusat kebugaran, kolam renang dalam ruangan, dan sauna.Semua unit di hotel ini memiliki area tempat duduk. Semua kamar dilengkapi dengan brankas dan kamar-kamar tertentu akan menyediakan kamu dengan pemandangan kota. Unit-unit di The Okura Heritage Tokyo dilengkapi dengan TV dan perlengkapan mandi gratis. Tempat-tempat menarik yang populer di dekat hotel ini diantaranya Musee Tomo, The Okura Shukokan Museum of Fine Arts, dan Sen-oku Hakukokan Museum. Bandara terdekat adalah Tokyo Haneda, 15 km dari The Okura Heritage Tokyo. Klik disini untuk booking!

Fushimi Inari 2017

Gimana, menarik sekali bukan tempat wisata di Jepang tersebut? Untuk cara apply visa Jepang kamu bisa cek di link ini. Dan kalau kamu mau tanya lebih banyak kamu bisa konsultasi ke aku dengan klik link di bawah.

Konsultasi Traveling Aja Dulu Olivia