Mau liburan sambil shopping-shopping seru? Yuk, ke Kota Bangkok! Yups, ibukota negara Thailand ini menjadi tujuan para traveler yang ingin berwisata sambal berbelanja loh. Selain itu, Bangkok juga punya daya tarik berupa tempat dan atraksi wisata yang seru dan menarik untuk dijelajahi. Mulai dari Kawasan Wat Arun hingga Patung Emas Buddha yang megah dan siap menyambut kedatangan para pelancong dari seluruh penjuru dunia. Soal penginapan, nggak usah khawatir, saya sarankan 5 rekomendasi hotel di Bangkok yang strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan, dan tentunya juga mewah.

Hotel-hotel tersebut memiliki fasilitas dan pelayanan yang terbilang lengkap. Nah, sebagai referensi berikut ini daftar hotel di Bangkok menengah mewah untuk membuat pengalaman liburanmu makin berkesan. Psst… gak semuanya mahal lho!

Bangkok Marriott Hotel The Surawongse

Bangkok Marriott Hotel The SurawongseHotel di Bangkok pertama yang wajib kamu pertimbangkan adalah Bangkok Marriott Hotel The Surawongse yang lokasinya berjarak 1 km dari Kawasan Aptpong dan Silom. Dengan harga mulai Rp 2.273.00 sampai Rp 4.606.000 per malam, kamu bisa menginap di hotel bintang lima lengkap dengan fasilitas kamar ber AC, wifi gratis, kamar mandi pribadi pada setiap kamar, dan juga pusat kebugaran.

Hotel ini juga sangat dekat dengan Skytrain BTS Chong Nonsi yang jaraknya hanya 900 meter, serta 3,6 km dari Asiatiquw The Riverfront. Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan area bersantai, LED TV, dan meja lengkap dengan mesin kopinya. Nah, kalau perutmu tiba-tiba saja merasa keroncongan setelah lelah travelling di sekitar Kota Bangkok, tenang saja di hotel ini juga ada restoran yang menawarkan hidangan internasional, Thailand, dan Tiongkok.

Kamu juga tidak perlu khawatir kesulitan, karena ada staf resepsionis yang bersedia membantu 24 jam, para staf ini juga bisa berbicara dalam Bahasa Inggris, Mandarin, dan tentu saja Bahasa Thailand. Kalau kamu punya cukup waktu luang dan ingin jalan-jalan untuk melihat kehidupan masyarakat lokal, tempat ini juga sangat dekat dengan MBK Shopping Mall yang berjarak 2 km saja, sedangkan untuk sampai ke Pasar Sampeng kamu harus menempuh perjalanan sejauh 2,1 km dari Bangkok Marriott Hotel The Surawongse. Klik di sini untuk booking Marriott Hotel The Surawongse via booking.com

Casa Vimaya Riverside 

Casa Vimaya Riverside  Bangkok

Menginap di hotel ini kamu tidak perlu khawatir dengan koneksi internet, karena Casa Vimaya Riverside punya fasilitas wifi gratis. Lokasinya yang tidak jauh dari tempat-tempat populer seperti Bangkok City Pillar dan Temple of the golden Mount tidak membuatnya mahal. Cukup merogoh kocek Rp 675.000 sampai Rp 990.000 saja kamu bisa merasakan menginap di hotel yang nyaman ini. Design hotel ini juga sangat classy, buat jadi betah deh.

Apalagi, semua kamar di hotel ini memiliki area bersantai, TV LED dengan saluran satelit yang dapat menjadi media hiburanmu, kamar mandi pribadi, dan balkon. Masing-masing kamar juga dilengkapi dengan AC dan lemari pakaian yang tentu semakin membuatmu nyaman. Staffnya pun juga bisa berbahasa Inggris, jadi semakin memudahkan kamu kalau nanti ingin bertanya seputar destinasi wisata terdekat maupun rekomendasi kuliner dan atraksi menarik lainnya. Klik di sini untuk booking Casa Vimaya Riverside via booking.com

Avani Plus Riverside Bangkok Hotel 

Avani Hotel bangkok

Hotel satu ini menawarkan pemandangan cantik yang menghadap langsung ke Sungai Chao Phraya. Kamar-kamarnya pun didesain sangat nyaman dengan memadukan gaya kontemporer dan modern. Kamu bisa menikmati cantiknya panorama dari kolam renang yang memiliki panjang sampai 28 meter di atap Gedung.

Hotel ini menawarkan layanan antar jemput gratis menggunakan perahu dari dan ke Dermaga Sathrom yang langsung terhubung dengan Stasiun Skytraing BTS Saphan taksin. Dari stasiun skytrain ini, kamu bisa menuju ke beberapa destinasi wisata belanja utama hanya dalam hitungan menit. Bahkan Bandara Internasional Suvarnabhumi bisa diakses hanya dengan waktu 1 jam berkendara saja.

Kamar-kamar di Avani Plus Riverside Bangkok Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas AC, TV satelit layar datar, minibar, dan brankas yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang berharga. Khusus untuk suite di hotel ini menawarkan fasilitas area bersantai, dan ruang makan yang terpisah dengan kamar tidur. Kamar mandi di dalamnya pun menyediakan bathub, shower, pengering rambut, dan tentu saja amenitas kamar mandi yang bisa digunakan secara gratis.

Traveling Aja Dulu Book Olivia Purba

Resepsionis pun siap memberikan saran tentang kegiatan dan atraksi wisata menarik di sekitar hotel selama 24 jam. Bangun tidur bingung mau sarapan apa? Langusng saja ke Skyline yang menawarkan menu sarapan prasmanan dengan hidangannya yang ala carte. Sedangkan di SEEN Restaurant and Bar menyajikan masakan internasional dan koktail, tapi kalau kamu ingin nyemil dan makanan ringan saja.

The Pantry atau Living Room Bar menyediakannya kok. Hotel ini juga terhubung dengan Riverside Plaza yang menawatkan lebih banyak tempat berbelanja dan kuliner. Cocok nih untuk kamu yang suka berwisata kuliner! Kalau tertarik kamu bisa menginap dengan harga 1.800.000 sampai 15.330.000 ribuan per malam dengan fasilitas 2 king bad, 2 single bad, dan 6 sarapan. Klik di sini untuk booking Avani Riverside Hotel Bangkok via booking.com

Eastin Grand Hotel Sathorn di BangkokEastin Grand Hotel Sathorn

Hotel mewah ini terhubung dengan Stasiun Skytrain BTS Surasak melalui jemabatan layang milik hotel dan menawarkan kolam renang outdoor tidak bertepi. Bukan hanya itu, hotel ini juga menawarkan fasilitas pusat kebugaran, 3 pilihan tempat bersantap, dan juga Wifi gratis.

Kamu bisa mencapai Bandara Internasional Suvanabhumi dalam 45 menit saja jika berkendara melalui jalan raya. Bahkan, kamu juga bisa menuju ke berbagai tempat wisata di pusat kota Bangkok dalam beberapa menit saja menggunakan Skytrain.

Kamar-kamarnya yang luas dan ber AC serta dekorasi modern membuat suasananya terasa segar. Setiap kamar juga dilengkapi dengan TV LED dengan saluran kabel dan satelit, minibar, mesin pembuat kopi/the, dan brankas pribadi. Kamar mandinya pun menyediakan fasilitas shower air panas, dan perlengkapan mandi yang bisa digunakan secara gratis.

Sebagai hidangannya, hotel ini menawarkan masakan Cina dan masakan khas Kanton di Chef Man, sedangkan kalau kamu menuju ke Glass House ada menu ala carte dan makan siang prasmanan yang bisa disantap. Atau kalau penasaran dengan hidangan uniknya, langsung saja ke Blunos, atau ke Swizzles untuk mencicipi aneka minuman dan makanan ringan. Kamu bisa bermalam di sini dari harga 1.800.000 an per malam. Klik di sini untuk booking Eastin Grand Hotel Sathorn via booking.com

Livotel Hotel Lat Phrao di BangkokLivotel Bangkok

Hotel di Bangkok ini menawarkan fasilitas berupa sebuah restoran, akses Wifi di seluruh areanya, sarapan prasmanan, dan parkir gratis. Kalau tertarik, kamu bisa menginap dengan mengeluarkan uang sejumlah Rp 290.000 an. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapat fasilitas kamar berupa TV kabel/satelit layar datar, AC, balkon, kulkas, teko listrik, kamar mandi yang dilengkapi shower, perlengkapan mandi gratis, dan hair dryer.

Hotel yang terletak tidak jauh dari Stadion Nasional Rajamangala, dan berjarak 1,9 km dari The Mall Bangkapi Departement Store, serta sejauh 15 km dari Bandara Suvarnabhumi ini memiliki staf yang ramah dan resepsionis yang siap melayani 24 jam. Klik di sini untuk booking Livotel Hotel Bangkok via booking.com

Waahh, itulah beberapa pilihan hotel di Bangkok yang cocok untuk kamu yang ingin liburan mewah. Kamu punya referensi hotel menengah mewah lain di Bangkok? Langsung saja share di kolom komentar. Kamu juga bisa membagikan pengalaman liburan dan daftar destinasi menarik untuk dikunjungi saat liburan di Bangkok.

Cek juga tips tempat belanja di Bangkok dan tempat wisata di Bangkok dariku. Semoga berguna ya!

So, happy holiday!