Ketika sedang jalan-jalan ke luar negeri, pastinya kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk berbelanja. Liburan ke Bangkok bisa menjadi kesempatan berbelanja produk lokal yang seru. Pasar-pasar maupun kawasan pertokoan merupakan salah satu daya tarik tempat wisata di Bangkok. Selain barang-barangnya yang unik dan khas, kamu juga bisa memborong banyak belanjaan dengan harga miring, lho!

Berikut beberapa tempat wisata belanja di Bangkok yang wajib kamu kunjungi.

  1. Pasar Chatuchak

Chatuchak Weekend Market adalah pasar nomor satu di Bangkok yang wajib kamu kunjungi! Pasar satu bisa jadi merupakan salah satu pasar outdoor terbesar di dunia. Dengan luas lebih dari 1 kilometer dan terdiri dari kurang lebih 15.000 kios dengan berbagai jenis dagangan.

Tak usah bingung memikirkan bagaimana menjelajahi pasar besar satu ini, Pasar Chatuchak telah dipisahkan dalam 27 area dengan berbagai tipe dagangan. Mulai dari kerajinan tangan khas Thailand, pakaian, perhiasan, dan area kuliner.

Jangan lupa pakai pakaian dan alas sepatu yang nyaman agar jalan-jalan terasa lebih maksimal. Kamu bisa belanja sepuasnya maupun hanya sekedar window shopping. Jangan lupa juga cobain makanan khas Thailand di pasar ini.

Pasar Chatuchak hanya buka pada hari Jumat sampai Minggu. Pada hari Jumat, pasar ini buka dari pukul 18.00 hingga tengah malam. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu hanya dari pukul 9.00 hingga 18.00.

  1. Neon Night Market

Ingin menikmati suasana pasar malam yang ramai dan seru di Bangkok? Neon Night Market merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib kamu kunjungi!

Pasar malam ini terkenal dengan berbagai kios kulinernya. Kamu bisa nongkrong bareng teman-teman di bar terbuka dengan live music performance.

Ada berbagai barang menarik yang bisa kamu temukan di pasar ini. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga berbagai perhiasan dan aksesoris lucu. Kau juga bisa membeli souvenir sebagai oleh-oleh di pasar malam satu ini.

Neon Night Market buka setiap hari mulai dari pukul 17.00 hingga tengah malam.

  1. Pasar Sampeng

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana pecinan di Bangkok, kunjungi Pasar Sampeng yang berlokasi di Jalan Yaowarat. Pasar Sampeng sebetulnya merupakan sebuah gang dengan banyak pertokoan yang dimiliki oleh komunitas warga Tionghoa di Bangkok.

Jika dilihat dari variasi barang dagangannya, pasar ini lebih mirip dengan pasar tradisional. Kamu bisa menemukan berbagai hal, mulai dari pakaian dan aksesoris murah hingga peralatan dapur. Adapun berbagai barang dagangan khas Cina yang bisa kamu temukan di pasar ini. Mulai dari berbagai macam teh, herbal, piyama sutra, hingga porcelain Cina yang terkenal. Jangan lupa cobain kuliner mie Hong Kong dengan daging bebek yang lezat jika berkunjung ke pasar ini.

Pasar Sampeng buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00 sore.

Klook.com

  1. Pasar Klongsan

Jika ingin merasakan nuansa pasar lokal yang sesungguhnya, kunjungi pasar Klongsan. Kamu tidak akan bertemu dengan banyak turis di pasar ini, karena di sini β€˜lah warga lokal Bangkok berbelanja dan menghabiskan waktu dengan melahap makanan khas Thailand yang lezat.

Salah satu keunggulan dari pasar satu ini, kamu bisa mendapatkan berbagai barang dengan harga yang sangat murah. Mulai dari pakaian, sepatu, hingga perhiasan. Jajanan di pasar ini juga lebih murah. Kamu jadi bisa lebih puas berwisata kuliner di sini.

Pasar Klongsan buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00 malam.

Tempat Wisata Bangkok

Itu tadi beberapa tempat wisata di Bangkok bagi kamu yang suka belanja dan berwisata kuliner. Untuk cara berwisata murah, kamu bisa liat di artikel ini.

Dari Bangkok, kamu bisa traveling ke Pataya, Chiang Mai dan Chiang Rai dengan kereta! Selain harganya murah, lebih nyaman juga environmental friendly!Β Β Kamu bisa pesan via https://www.12go.asia/

 

Selamat berlibur!