Pernah gak punya keinginan untuk berkunjung ke salah satu negara di Semenanjung Arab? Well, kalau belum, kamu bisa memulai kisah petualangan 1001 malammu dengan traveling Yordania. Tenang saja, tidak semua kehidupan di sini berupa padang pasir kok. Kamu bisa berkeliling kota untuk menikmati kehidupan urban, atau menyeruput kopi di Amman. So, sudah siap untuk menengok tempat-tempat menakjubkan di Jordania? Langsung saja yuk!

Siap-siap Di Buat Takjub Dengan Kecantikan Petra

Inilah salah satu alasan utama kenapa para traveler dari seluruh penjuru dunia ingin datang ke Jordania. Didirikan pada 2000 tahun yang lalu, untuk menjelajahi spot-spot populernya, kamu harus menginap selama dua hari karena saking luasnya. Hhhmm sebagus apa ya tempat ini?

Traveling Aja Dulu Book Olivia Purba

Bayangin aja deh gimana menakjubkannya bangunan-bangunan raksasa yang dipahat dari tebing. Pada masanya dulu, Petra memegang peran penting sebagai Jalur Sutra, tapi pada abad ke 12 malah terbengkalai. Tempat ini baru ditemukan kembali pada tahun 1812, dan kalau kamu jeli, kota ini sering masuk sebagai latar film-film Hollywood loh. Contohnya Indiana Jones dan Transformers.

Walaupun Gak Jago Berenang, Kamu Bisa Mengapung Di Laut Mati

Kalau kamu pernah dengar istilah ‘Sambil menyelam minum air’ di sinilah kamu bisa mempraktikannya. Yaahh, memang sih bukan menyelam, tapi di sini kamu benar-benar bisa berenang sambil minum teh atau makan camilan. Salah satu keajaiban dunia ini adalah sebuah danau yang memiliki kandungan garam sangat tinggi, sampai-sampai tidak ada satu makhluk pun yang bisa bertahan hidup di dalamnya. Selain asin banget, mengapun atau luluran dengan lumpurnya bisa menjadi terapi kesehatan yang bagus banget loh. Eeh, tapi inget ya, jangan sekali-kali nyemplung ke sini waktu kulitmu sedang luka, dijamin kamu bakal menjerit saking perihnya.

Deadsea Jordan

Saya mengapung di Deadsea

Berkenalan Dengan Suku Bedouin, Keturunan Pendiri Petra

Gak lengkap rasanya kalau berkunjung ke negara asing tapi cuma sibuk mengagumi tempatnya saja. Kalau kamu traveling Jordania, sempatin sedikit waktu untuk berkenalan dengan suku nomaden Bedouin yang merupakan keturunan bangsa Nebath pendiri Petra. Salah satu tempat terbaik untuk berjumpa dengan mereka adalah di Gurun Wadi Rum. Satu yang spesial, yaitu keramahan mereka yang susah untuk dilupakan. Mereka gak akan sungkan-sungkan untuk mengajak kamu ngobrol sambil meneguk secangkir teh atau kopi.

Traveling Yordania - Bedouin

Suku Bedouin yang hidup berkelana

 

Wadi Rum, Tempat Eksotis Yang Sayang Terlewatkan

Nah, ini dia salah satu tempat tinggal bagi Suku Bedouin yang sudah dibahas sebelumnya. Wadi Rum memiliki artik Lembah Bulana yang merupakan salah satu tempat di dunia yang terlalu ajaib untuk menjadi nyata. Kenapa? Soalnya, di mana lagi kamu bisa menyaksikan warna pasir yang dapat berubah dari merah ke kuning kemudian menjadi putih dalam hitungan menit? Gurun pasir ini juga menjadi tempat yang asyik untuk berkemah sambil memandang bintang. Di gurun ini juga ada tumpukan batu alami yang bentuknya mirip seperti hewan, sayang banget kan kalau gak difoto.

Wadi Rum

Wadi Rum bisa sangat terik di summer dan sangat dingin saat winter

Bisa Ke Roma Tanpa Jauh-Jauh Ke Eropa

Jordania memang tidak punya Taman Mini Indonesia Indah yang menampilkan landmark-landmark dari negara lain di dunia. Tapi, kalau kamu pecinta bangunan bersejarah, khususnya reruntuan peninggalan bangsa Roma, sudah dapat dipastikan kalau kamu bakakl betah berlama-lama di Kota Jerash. 6.500 tahun yang lalu kota ini adalah salah satu kota penting bagi urusan perdagangan Roma. Karena Jordania memiliki iklim yang kering, situs ini pun bisa awet hingga berabad-abad dan siap untuk kamu jelajahi.

Traveling Yordania- Jerash

Reruntuhan Romawi di Kota Jerash

Bukan Hanya Padang Pasir, Gunung Nebo Juga Siap Kamu Jelajahi

Jordania tidak hanya memiliki padang pasir dan garam, tapi juga punya lembah dan pegunungan. Kalau kamu anak gunung sekaligus ingin berwisata rohani, Gunung Nebo adalah tempat yang pas. Gunung ini dikenal sebagai lokasi Nabi Musa melihat Tanah Yang Dijanjikan sebelum wafat. Jadi, kalau kamu mau nengok ke arah lembah, ada pemandangan spektakuler yang akan terlihat. Yaitu Tanah Yang Dijanjikan. Selain itu, di sini juga ada biara dan gereja Byzantinum yang menjadi tempat singgah bagi peziarah dari seluruh belahan dunia.

Gunung Nebo

Artisty Tongkat Nabi Musa di Gunung Nebo

Tutup Petualangan Traveling Yordania Dengan Bersantai Di Kota Amman

Naik unta ke Petra, mengapung di Laut Mati, sampai menjelajahi Gunung Nebo sudah kamu lakukan. Nah, saat badan terasa sudah sangat lelah, sekarang saatnya untuk bersantai di Kota Amman. Di kota ini kamu bisa nyobain shisha di bar-bar loal, belanja di pasar, atau berkunjung ke reruntuhan Roma di tengah kota Yordania. Eh, jangan lupa cobain masakan lokal yang berupa daging domba dengan bumbu segala macam rempah.

Traveling Yordanina - Amman

Kota Amman yang indah

Jadi makin penasaran kan dengan kecantikan negara ini? Biar gak makin penasaran, langsung saja booking tiket penerbangan. Eits sebelum memtuskan berangkat traveling ke Yordania, kamu wajib cek dulu cara mendapatkan visa Yordania.

Tonton juga vlogku di bawah soal traveling di Yordania di bawah, jangan lupa subscribe ya!