Mungkin kamu sudah tidak asing dengan sebutan Menara Eiffel yang merupakan ikon Kota Paris, di Perancis. Menara ini terbuat dari besi baja yang dibangun di Champ de Mars di tepi sungai Seine, dengan ketinggiannya yang mencapai 325 meter membuatnya menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1930.

Untuk kamu yang merencanakan liburan ke Perancis, apalagi punya kesempatan untuk mampir ke Kota Paris, sudah pasti Menara Eiffel tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tempat wisata ini memang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri maupun wisatawan lokal.

Kalau kamu datang saat musim panas, jangan heran kalau banyak bule yang berjemur di kawasan ini. Banyak juga yang mengabadikan menara ini dan mejadikannya sebagai simbol percintaan. Yang jelas banyak gaya deh untuk berfoto di salah satu menara paling terkenal di dunia.

Kalau kamu sudah ada di Kota Paris dan ingin mampir ke Eiffel, cukup mudah kok transportasinya. Kamu bisa menggunakan bus wisata dengan atap terbuka, atau kalau punya uang lebih dalam perjalanan wisatamu kali ini, taksi bisa menjadi pilihan yang nyaman dan cepat. Tempat wisata paling terkenal di Paris ini buka mulai jam 09.00 sampai 00.45

restaurant-paris

Wisata Kuliner Di Sekitar Menara Eiffel

Jauh-jauh datang ke Menara Eiffel, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencicipi aneka hidangan menggoyang lidah di kafe-kafe maupun restoran di sekitar ikon wisata ini. Mulai dari bistro yang cukup ramah di kantong, sampai restoran mewah bisa menjadi pilihanmu di sini. Tertarik untuk wisata kuliner di sekitar kawasan Menara Eiffel? Ikuti jejaknya di bawah ini yuk!

  • Au Bon Accueil

Kalau kamu ingin mendapat pengalaman bersantap a la orang Paris yang makan di area pinggiran trotoar, mampir saja ke Au Bon Accueil. Di tempat ini kamu bisa mencoba lezatnya hidangan lobster with mushroom risotto, salmon, and lamb chops, beserta dengan mashed potatoes dan foie gras poeplle. Sayangnya, bistro kecil yang chic dengan area makannya yang nyaman ini tutup setiap akhir pekan.

  • Brasserie de L’Isle Saint-Louis

Merupakan sebuah brasserie terbaik di kawasan tersebut yang sudah dikelola sejak 1950 an, tempatnya menghadap Seine dan Notre Dame dari atas Ile Saint-Louis. Restoran yang penuh karakter dengan atmosfernya yang tak pernah lekang oleh waktu ini menawarkan hidangan kasual seperti sauerkraut with sausages and bacon, dan beberapa sajian mantap lainnya. Dari teras luar, kamu bisa melihat pemandangan tepi sungai dan Pantheon, rasanya hidangan Paris yang cukup terjangkau dan informal di tempat ini sulit ditandingi.

  • Semilla

Restoran ini memiliki tampilan seperti bar yang menyajikan hidangan berupa wine dan aneka dessert istimewa, seperti beet capaccio dan lentil croquettes with curry yang disajikan dari dapur terbukanya. Harganya memang mahal, tapi sepadan dengan kualitasnya.

  • Le Violon dโ€™Ingres

Lokasinya sangat strategis dan dikenal akan hidangannya yang lezat, restoran ini menjadi salah satu yang paling dicari di sekitar Menara Eiffel. Sajian khas Perancis di sini terasa sangat gurih dengan aneka macam jenis wine sebagai pendampingnya.

Pots de creme dan warm vanilla souffle with caramelized salted butter sauce adalah menu dessert yang bisa kamu coba. Tapi, untuk bisa bersantap di tempat ini, kamu harus memesan tempat satu minggu sebelumnya terlebih dahulu.

  • Le Jules Verne

Ingin pengalaman makan istimewa bersama pasangan? Datang saja ke restoran mewah Le Jules Verne yang berada di lantai dua Menara Eiffel. Selain sajiannya yang istimewa, dari tempat ini kamu bisa mendapat pemandangan Kota Paris dari ketinggian. Sebelum mengajak pasangan datang ke sini, pastikan untuk memesan tempat terlebih dahulu dan kenakan jas atau gaun yang cantik.

Cek di bawah untuk pilihan akomodasi dekat Menara Eiffel via Booking.com

 

traveling in france olivia

Hal Penting Tentang Menara Eiffel Yang Wajib Kamu Tahu

Selain menjadi destinasi wisata romantis paling terkenal di dunia, Menara Eiffel juga menyimpan beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mengunjunginya. Apa saja ya kira-kira? Langsung simak dulu yuk!

Foto Dengan Latar Menara Eiffel Itu Gratis
Booking.com

Yups, gratis! Mungkin info yang satu ini terlihat sangat remeh, tapi bisa jadi tidak semua wisatawan mengetahuinya. Apalagi, banyak tempat wisata favorit dunia mengharuskan turis untuk membayar sebelum bisa mendekat. Monas misalnya!

Menara yang seringkali menjadi latar syuting film romantis ini berada di wilayah umum yang diberi pagar pembatas permanen. Traveler yang datang tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendekati menara baja ini. Lain lagi ceritanya kalau kamu ingin naik ke Menara Eiffel, yang mengharuskan kamu membayar 17 Euro terlebih dahulu. Yang penasaran tempat gratis lainnya, kamu bisa cek artikel 4 Aktivitas Berlibur Gratis di Paris ini!

Eiffel Tower

Spot Foto di Menara Eiffel

Kalau kamu sudah berada di bawah Menara Eiffel, berjalanlah menuju taman Champ de Mars yang berkarpetkan rumput hijau. Area taman ini adalah salah satu spot favorit bagi traveler untuk berfoto. Tantangannya, banyak orang yang juga berfoto di tempat ini, selain itu cahaya matahari bisa membuat fotomu backlight. Kalau kamu datang di waktu yang tepat, kamu bisa berfoto dengan latar penuh Menara Eiffel dari kaki hingga puncaknya.

Spot foto favorit lainnya adalah dari jembatan Pont dโ€™lana yang membentang di atas Sungai Seine. Satu lagi spot foto yang bisa kamu tuju, yaitu trotoar Trocadero yang letaknya di sisi lain Sungai Seine di seberang menara. Semua spot foto tersebut dapat kamu tuju dengan berjalan kaki dari Menara Eiffel.

Pesona Menara Eiffel Saat Malam Hari

Menara Eiffel tidak pernah kehilangan pesonanya, terlihat menawan saat siang, dan sangat cantik ketika malam hari. Saat hari mulai gelap, menara ini akan berbalutkan cahaya berwarna kuning. Lalu setiap satu jam sekali, menara ini akan dihiasi oleh titik-titik cahaya putih yang membuatnya tampak seperti bermandikan bintang-bintang. Jadi jangan sampai melewatkan kedatanganmu ketika malam hari untuk berselfie sekali lagi.

Musim Panas Di Perancis

Bulan Juni, Perancis sedang berada di musim panas, bahkan bisa dibilang sedang panas-panasnya. Mau datang ke Eiffel saat sedang panas-panasnya, hmmmm coba deh dipikir sekali lagi.

Pada bulan ini suhu udara di Paris bisa mencapai 39 derajat celcius. Selain udaranya yang panas, terik matahari juga menjadi tantangan tersendiri. Pukul 16.00 pada bulan Juni di Paris adalah waktu sedang terik-teriknya. Foto dari berbagai angle pun bisa jadi backlight, jadi kalau kamu datang ke Paris saat bulan Juni, sebisa mungkin datanglah saat sore hari.

Untuk bisa ke Prancis, kamu harus apply visa Schengen lho! Simak tips ku dapatkan visa Schengen di video Youtube dibawah! Subscribe ya!

Makin penasaran ingin berfoto dengan latar Menara Eiffel? Yuk segera berkemas dan pesan tiket penerbanganmu sekarang juga. Punya list destinasi lain di sekitar Menara Eiffel? Atau punya rekomendasi aktivitas wisata di sekitar Menara Eiffel? Share di kolom komentar dulu yuk!