Malta merupakan sebuah negara yang berlokasi di tengah laut Mediterania, tepatnya di antara Sicily, Italia dan Afrika Utara. Lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata yang masih jarang dikenal oleh wisatawan Indonesia. Sama seperti lokasi-lokasi liburan Mediterania pada umumnya, traveling Malta menyajikan berbagai pemandangan alam dan nuansa ketimuran yang berpadu dengan budaya barat yang unik. Saya sendiri sempat stay di Malta selama 3 minggu dan bisa di bilang setiap sudut tempat di Malta sangat indah!

Ingin lebih tahu tempat wisata apa aja yang bisa kamu liat di Malta? Berikut beberapa tempat wisata di Malta yang aku sarankan kamu kunjungi.

1. Rabat

Rabat merupakan salah satu kota yang populer di Malta sebagai tempat wisata. Di kota ini, kita bisa mengunjungi banyak situs bersejarah dan berjalan santai di kota dengan desain Romanian-nya yang masih dipertahankan. Kamu bisa mengunjungi Collegiate church of St. Paul, tour rumah antik dari abad ke-16 bernama Case Bernard, hingga melihat pemandangan Rabat yang indah dengan melintasi Victoria Lines.

Bagi kamu yang punya nyali dan menyukai hal supernatural, bisa berkunjung ke St. Paul Catacombs, sebuah kompleks gua pemakaman yang unik. Jika hanya ingin mengetahui sejarah religius di tempat yang aman, kunjungi saja Wignacourt Museum.

Rabat

Traveling Malta Jan 2020

2. Saint Julian’s

Buat kamu yang lebih menyukai liburan tropis santai dengan berbagai hiburan, kamu bisa berkunjung ke Saint Julian’s. Kota ini merupakan salah satu lokasi di Malta yang menyediakan berbagai hiburan pantai, belanja, dan restoran berkelas.

Salah satu lokasi pantai yang patut terkenal adalah Balluta Bay. Anda bisa bersantai di pantai maupun menikmati kuliner di lokasi tersebut dengan pemandangan laut yang indah. Untuk hangout seru di malam hari, kunjungi jalan Paceville yang tidak jauh dari Pantai St. George’s Bay. Ada banyak bar dan club malam yang berdiri di lokasi satu ini.

Sementara untuk wisata kebudayaan Malta, anda bisa berkunjung ke Spinola Bay dengan istana dan mansion bernuansa baroque yang menawan. Lalu jangan lupa belanja di Portomaso Bay, dimana berdiri banyak butik mewah.

Saint Julian’s bisa menjadi lokasi liburan all-in-one bagi anda yang ingin liburan mewah di Malta.

St Julian Jan 2020

3. Popeye Village

Masih ingat dengan kartun Popeye Si Pelaut? Kamu bisa berkunjung ke tempat tinggal Popeye di Malta, lho! Jangan lupa kunjungi Popeye Village ketika sedang melakukan traveling Malta. Desa satu ini sempat menjadi lokasi syuting film musikal Popeye pada tahun 1980. Sesuai dengan karakter Popeye yang dikenal sebagai pelaut, lokasi ini memiliki pemandangan kota nelayan yang indah dan menawan. Rumah penduduk di sini terbuat dari kayu dengan warna-warna cantik yang semakin memperindah Popeye Village.

Kamu bisa menikmati perjalanan dengan perahu di perairan Popeye Village yang jernih atau sekedar berjalan menelusuri setiap sudut desa yang unik dan indah. Jangan lupa mencicipi kuliner setempat yang pastinya lezat.

Popeye village malta

Popeye village malta

4. Pulau Gozo

Tak jauh dari Malta, ada Pulau Gozo yang bisa anda kunjungi selagi berlibur di Malta. Kamu bisa menikmati berbagai pemandangan alam otentik dan unik di pulau satu ini. Azure Window merupakan salah satu pantai dengan penampakan batu yang megah dan indah. Anda bisa melihat tebing bebatuan alami yang membentuk sebuah gerbang atau jendela (sesuai dengan namanya). Di lokasi ini kamu juga bisa menikmati kegiatan scuba diving.

Ramla Beach juga tak kalah menakjubkan dengan penampakan pasirnya yang kuning cerah berpadu dengan biru laut. Di lokasi ini juga ada reruntuhan Roman yang bersejarah. Jika ingin melakukan snorkeling, kamu bisa berkunjung ke Blue Lagoon yang juga tak kalah indah.

Gozo Island Malta 2020

Gozo Island Malta 2020

Itu tadi berbagai lokasi traveling Malta yang patut anda kunjungi. Bagiku pribadi, jalan jalan sambil nyasar di setiap sudut di Malta sudah terasa indah. Warna warni balkoni dan design pintu rumah yang lucu dan gemes banget bikin ketagihan tinggal di Malta.

Kalau kamu mau pesan aktivitas di Malta, coba via Get Your Guide (ada diskon dan banyak pilihannya!)

Yang penasaran, nonton cerita pengalamanku tinggal di Malta di video Youtube di bawah, jangan lupa subscribe ya!