Liburan ke Malaysia tidak terasa lengkap sebelum jalan jalan ke Genting Highlands  karena tempat wisata ini jaraknya hanya 58 km dari Kuala Lumpur. Suhu di dataran ini rata-rata berkisar antara 15 sampai 22 derajat Celcius, dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin suasana tenang. Tujuan utama di tempat ini adalah Resort World Genting yang terdiri atas mall, hotel, theme park, hingga kasino.

Setidaknya 20 juta wisatawan yang berkunjung ke resort ini setiap tahunnya, nah kalau kamu termasuk ke dalam salah satu wisatawan tersebut dan masih bingung hal apa yang akan kamu lakukan. Yuk simak terus informasi aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berlibur ke Genting Highlands.

Menikmati Pemandangan Dari Udara, Dengan Naik Awana Skyway

Semua orang yang pernah datang ke Genting Highlands pasti menyarankan untuk naik Awana Skyway yang merupakan sebuah gondola. Tiap kabin bisa memuat hingga 10 orang, wisatawan yang penasaran bisa mulai naik dari stasiun Sky Avanue Mall, menuju ke stasiun Kuil Chin Swee yang nantinya akan berakhir di Awana Transport Hub. Panjang lintasan dari gondola ini sekitar 2,8 km dengan waktu tempuh 10 menit.

Klik disini untuk pesan tiket Awana via Klook dengan harga diskon!

Genting Highland

Genting Highland tahun 2019

Klook.com

Kuil Chin Swee Tidak Boleh Sampai Kelewatan

Saat naik gondola wisatawan pasti menyaksikan pemandangan berupa pagoda bertingkat yang menyembul di atas bukit. Nah, inilah Kuil Chin Swee yang didirikan oleh Lim Goh Tong yang merupakan pendiri dari Genting Highlands. Kuil ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada Chin Swee yang merupakan seorang pendeta Buddha panutan Lim Goh Tong.

Konon dari kuil ini kita bisa menyaksikan panorama Kuala Lumpur dari atas menara pagoda. Komplek kuil ini terdiri atas beberapa kawasan seperti, menara pagoda, Sky Terrace, ‘ten Chambers of Hell’ yang merupakan gua-gua kecil yang menggambarkan neraka, hingga sebuah patung Buddha yang memiliki tinggi mencapai 15 meter.

 

kuil Genting

Trekking Di Fashion Forest

Untuk kamu yang ngaku anak pecinta alam dan ingin jalan jalan Genting Highlands 2020 wajib banget trekking di Fashion Forest. Kenapa dinamakan Fashion Forest? Karena wisatawan yang datang bisa bebas bergaya untuk masuk ke dalam hutan. Penampilan yang kece tentu tidak akan membuatmu malu untuk menampilkannya di medsos bukan? Hutan ini dilengkapi dengan koneksi Wifi 4G, jadi kamu bisa langsung foto dan menguploadnya di instagram hehehe.

Bahkan hutan ini juga memiliki banyak sekali papan petunjuk yang dilengkapi dengan QR Code dan tag NFC. Traveler hanya perlu memindai QR Code atau mendekatkan ponsel pintar ke tag NFC. Setelah itu akan muncul website atau video yang berisi informasi mengenai tumbuhan maupun hewan yang ada di dalam fashion Forest.

genting-highland

Berkeliling Di SkyAvenue Mall

Mall ini memiliki luas 13 hektar dan bukan hanya memiliki butik atau outlet saja di dalamnya. Untuk berkeliling di mall yang luas seperti ini jangan lupa untuk selalu melihat peta atau bertanya pada bagian informasi agar tidak tersesat. Di sini ada The Visitor’s Galleria yang menampilkan perjalanan Genting Highlands sejak awal dirintis hingga saat ini.

Ada juga museum Seni Kome Peng Heng, yang memiliki koleksi ragam seni, budaya, hingga kuliner khas masyarakat pesisir timur Negeri Jiran. Selain itu, ada pula Sky Symphony yang merupakan pertunjukkan instalasi seni yang menggabungkan teknik video mapping. Waaahh menarik sekali bukan?

jalan jalan Genting Highlands 2020

Bermalam Di Hotel Terbesar Di Dunia, First World Hotel

Saat jalan jalan Genting Highlands 2020 kamu bisa memilih untuk menginap di First World Hotel Penang. Hotel terbesar di dunia ini memiliki 7.351 kamar, selain meja resepsionis yang berjejer hingga puluhan meter. Ada pula mesin selft check in yang bisa digunakan untuk reservasi kamar dan pembayaran sendiri menggunakan kartu kredit.

Di sepanjang koridor antara hotel dan mall terdapat beberapa mural yang instagramable. Begitu sampai di lobu hotel, wisatawan akan langsugn disambut oleh sebuah kursi kayu berukuran raksasa dan tumpukan cangkir berukuran besar, serta labirin kaca berwarna.

Itulah 5 aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat jalan jalan Genting Highlands 2020. Destinasi wisata ini tentu tidak kalah dengan tempat lainnya di Malaysia kan? Kamu punya cerita menarik saat jalan jalan di Genting Highlands? Cerita di sini yuk!

Traveling Aja Dulu Book Olivia Purba