Hong Kong merupakan salah satu destinasi wisata populer di benua Asia. Negara ini memiliki latar belakang budaya yang terpengaruh oleh budaya barat karena sempat menjadi negara persemakmuran Inggris. Hal ini mempengaruhi tempat wisata Hong Kong yang memiliki banyak alternatif yang bisa kamu nikmati keindahannya Hong Kong juga paling favorit di kunjungi warga Indonesia karena gak perlu visa lho!

Sebelum merencanakan kunjungan kamu ke Hongkong, simak dulu yuk beberapa tempat wisata di Hongkong yang populer dan wajib kamu kunjungi!

1. Hong Kong Disneyland

Disneyland Hongkong merupakan salah satu franchise theme park terbesar di dunia. Disneyland Hong Kong merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh turis mancanegara. Tempat wisata satu ini berlokasi di Teluk Penny di Pulau Lantau. Meski Disneyland satu ini memiliki luas paling kecil dibandingkan dengan negara-negara lainnya, Disneyland Hong Kong memiliki area Adventureland terbesar di seluruh dunia.

disneyland

Jam Buka:

Senin – Jumat: 10.30 – 18.00

Sabtu – Minggu: 10.30 – 18.30

HTM:

Dewasa: 619 dollar (Rp 1,1 juta)

Anak-anak: 458 dollar (Rp 829.403)
Klook.com

2. Ocean Park Hong Kong

Ocean Park Hongkong juga wajib kamu kunjungi! Theme park satu ini memiliki berbagai arega menarik dan edukatif. Mulai dari oceanarium, taman mamalia laut, taman berbagai jenis satwa, sekaligus are wahana bermain yang seru.

Ocean Park merupakan taman bermain terbesar kedua di Hong Kong. Tempat wisata satu ini berlokasi di Wong Chuk Hang dan Nam Long Shan di bagian distrik Selatan Hongkong. Taman bermain satu ini cocok buat kamu yang sedang liburan di Hong Kong dengan anak-anak.

Jam Buka:

Senin – Jumat: 10.00 – 19.00

Sabtu – Minggu: 10.00 – 21.00

HTM:

Dewasa: 438 dollar (Rp 793.184)

Anak-anak: 219 dollar (Rp 396.592)

3. Victoria Peak

Berkunjung ke Hong Kong tidak akan lengkap tanpa menginjakan kaki di Victoria Peak. Salah satu distrik pemukiman berkelas ini telah menjadi daerah eksklusif di Hong Kong semenjak jaman kolonial. Jika kamu ingin menghabiskan waktu seharian di sebuah area, Victoria Peak bisa menjadi pilihan yang tepat. Area ini memiliki berbagai tempat santai mulai dari cafe dan restoran oriental maupun barat.

Kamu juga bisa melihat pemandangan indah Pelabuhan Victoria di “The Peak” dengan teleskop. Atau sekedar berjalan santai di Victoria Garden atau Mount Austin Road.

Victoria Peak termasuk wilayah pemukiman terbuka. Kamu bisa mendapatkan akses 24 jam untuk berkunjung di tempat wisata Hong Kong terkenal satu ini.

wisata hong kong

4. Ten Thousand Buddha Hong Kong

Salah satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat sedang berada di Hongkong adalah ten  Victoria Peak adalah Ten Thousand Buddhas Monastery. Jalan menuju puncak Monastery berupa tangga beraspal dengan lebih dari 400 tangga yang di hiasi bermacam patung budha.

Karena area wisata ini cukup menanjak, kamu disarankan untuk datang dengan pakaian nyaman, sepatu dan topi (karena bisa sangat terik di siang hari). Pemandangan hong kong yang disungguhkan ketika mencapai puncak area ini sangat memukau. Worth to try!

5. Pon Lin Monastery

Jika kamu mencari tempat wisata Hong Kong yang kental dengan budaya Cina, kamu bisa berkunjung ke Po Lin Monastery. Po Lin Monastery merupakan salah satu kuil umat Buddha yang paling terkenal di Hongkong. Berlokasi di Ngong Ping Plateau, tepatnya di Pulau Lantau, kuil ini telah berdiri sejak tahun 1906. Dari Kuil ini kamu juga bisa beli tiket gondola Ngong Ping 360 derajat. Artinya naik gondala yang semuanya kaca jadi kamu bisa liat gunung, pohon dan laut dari berbagai angel!

Kuil Buddha satu ini memiliki ciri khas bangunan warna-warni yang menawan. Belum lagi hiasan bunga yang mendominasi area outdoor maupun indoor kuil. Kamu juga bisa berkunjung ke The Big Buddha melalui Wisdom Path dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

budha hongkong

Itu tadi berbagai tempat wisata Hong Kong yang patut kamu kunjungi. Saran aku, pesan aktivitas kamu di atas via Klook (karena diskonnya lumayan gede lho!)

Kira-kira yang mana yang paling ingin kamu kunjungi? Komen di kolom komentar ya!